Kamis, 17 Mei 2012

Pendapat: Timnas Inggris Euro 2012 (GK)

Dua hari yang lalu,Roy Hodgson mengumumkan 23 pemain yang akan dia bawa ke Euro 2012 Polandia-Ukrania. Melihat daftar pemain yang dipanggil Hodgson,saya ragu tim three lions ini akan difavoritkan dalam perhelatan sepakbola negara-negara eropa tersebut. Berikut adalah pemain-pemain yang dipanggil Hodgson:

Goal Keeper:
1.Joe Hart: Ketepatan memilih 100%

Namanya memang tidak tergantikan di dalam squad timnas Inggris,Hart merupakan kiper yang sudah lama dicari-cari dan dirindukan Inggris. Refleks cepat,tinggi ideal,handling serta control bola yang diatas kiper Inggris lainnya.Pemain kelahiran Shrewsbury ini telah menjadi palang pintu utama Manchester City sejak kepulangannya dari Birmingham. Musim ini dia berperan besar dalam keberhasilan M.City meraih gelar juara BPL.

2. Robert Green: Ketepatan memilih 100%

Robert Green adalah satu-satunya pemain yang tidak berasal dari top flight dan berhasil masuk ke squad. Walaupun begitu Green merupakan kiper paling senior yang akan dibawa ke Euro nanti. Green mungkin pernah melakukan blunder saat menghadapi USA,tapi di WHU dia merupakan benteng yang kokoh. Green berhasil mengangkat moralnya dan layak masuk squad euro 2012.

3. John Ruddy: Ketepatan memilih 100%

Jika masih ada yang mempertanyakan kenapa kiper didikan Everton ini bisa dibawa ke Ukraina-Polandia,saya sarankan bungkam mulut anda sebelum Ruddy sendiri yang akan membuat anda tak berkata-kata.Ruddy merupakan kiper muda (24) namun penampilannya sudah begitu matang dan bisa membuat klub yang baru promosi musim lalu,Norwich City,bertahan di BPL merupakan bukti kualitasnya. John Ruddy berada di peringkat 3 EA Sport Index untuk kiper Inggris terbaik BPL,dibawah Hart & Foster.

Standby list: Jack Butland

Jack Butland mungkin belum familiar di telinga kalian semua,maklum kiper Birmingham ini baru berusia baru 19 tahun. Kiper kelahiran tahun 1993 ini merupakan pilihan utama tim nasional U-21. Butland yang tahun ini mendapatkan Birmingham Young Player Birmingham telah berada dibawah radar tim besar seperti Manchester United & Arsenal. Itu menggambarkan betapa menjanjikannya dia.



Left Out: Ben Foster

Hodgson tidak menyertakan nama Ben Foster kedalam squad euro 2012 nanti. Sebenarnya Hodgson telah memanggil Foster untuk bergabung ke tim nasional,namun Foster yang menghabiskan musim ini dalam masa pinjaman di Westbromwich Albion dari Birmingham menolak panggilan tersebut. Hodgson yang menjadi manager WBA sebelum menangani tim nasional Inggris mengetahui bahwa Ben layak disertakan kedalam tim.Foster berhasil mengangkat performanya setelah terdegradasi bersama Birmingham musim lalu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar