Kamis, 17 Mei 2012

Pendapat: Timnas Inggris Euro 2012 (LB)

Dua hari yang lalu,Roy Hodgson mengumumkan 23 pemain yang akan dia bawa ke Euro 2012 Polandia-Ukrania. Melihat daftar pemain yang dipanggil Hodgson,saya ragu tim three lions ini akan difavoritkan dalam perhelatan sepakbola negara-negara eropa tersebut. Berikut adalah pemain-pemain yang dipanggil Hodgson:


Bek Kiri:


1. Ashley Cole: Ketepatan memilih 100%


Ashley Cole merupakan bek kiri yang tak tersentuh di tim nasional. Siapapun pelatihnya,ia selalu masuk kedalam skema permainan. Bahkan,sekarang Cole telah menjadi pemain dengan appearance terbanyak bagi tim three lions. Di Chelsea nasib serupa juga dijalani Ashley Cole,jika tidak ada sanksi yang ia terima,mantan pemain Arsenal ini pasti akan masuk starting XI. Sayangnya sebagai bek,Cole kurang lugas malah terkesan terlalu banyak protes akan keputusan wasit.


2. Leighton Baines: Ketepatan memilih < 50%


Menurut saya pemanggilan Leighton Baines merupakan blunder pertama Hodgson. Ia lebih memilih Baines yang tidak seterang musim-musim sebelumnya karena musim ini Everton lebih bergantung pada Nikola Jelavic dan awal musim yang buruk juga dialami oleh mereka. Baines bukan lagi X-Factor Everton. Baines sendiri sudah bertahun-tahun berada dibayang-bayang seniornya,Ashley Cole. Perjalanan ke Polandia-Ukraina ini kemungkinan besar akan menjadi cerita yang sama dari yang sebelum-sebelumnya bagi seorang Baines.


Left Out: David Murphy


Sangat disayangkan,kita tidak dapat melihat permainan David Murphy musim ini. Namanya mungkin baru mulai dikenal sejak berhasil menjebol gawang Chelsea di FA Cup. Namun itulah nilai tambah seorang Murphy. Menjadi pilihan utama selepas Ridgewell pindah ke WBA. Murphy memperlihatkan permainan seorang bek sayap yang sesungguhnya. Ia menjaga pertahanan & juga membantu penyerangan. Tidak jarang Murphy merobek gawang lawan. Musim ini dia bermain 47x dan mencetak 7 gol,2 di EL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar