Kamis, 17 Mei 2012

Pendapat: Timnas Inggris Euro 2012 (RB)

Dua hari yang lalu,Roy Hodgson mengumumkan 23 pemain yang akan dia bawa ke Euro 2012 Polandia-Ukrania. Melihat daftar pemain yang dipanggil Hodgson,saya ragu tim three lions ini akan difavoritkan dalam perhelatan sepakbola negara-negara eropa tersebut. Berikut adalah pemain-pemain yang dipanggil Hodgson:


Bek Kanan:


1. Glen Johnson: Ketepatan memilih 70%


Menurut saya pemanggilan Glen Johnson bukanlah blunder,yang menjadi Blunder adalah fakta bahwa Hodgson hanya membawa 1 bek kanan. Glen Johnson masuk timnas bukanlah Blunder,jika dia tidak tampil baik musim ini,mungkin Liverpool bisa lebih terpuruk lagi. Namun,bukannya masih ada bek kanan yang utility dan tampil lebih baik daripada Johnson musim ini?




Left Out: Chris Smalling & Micah Richards


Sebut saja nama kedua pemain ini untuk menjawab pertanyaan diatas. Micah Richards bek kanan utama manchester city dan berhasil meraih gelar juara BPL walaupun tidak bermain di pertandingan terakhir dan Chris Smalling yang mengawali regenerasi di kubu Manchester United bersama Tom Cleverly saat Community Shield lalu. Keduanya memiliki kemiripan dalam gaya bermain,mereka sesama bek tengah yang diadopsi menjadi bek kanan sehingga memiliki kemampuan lompat,heading,dan kecepatan yang sama baiknya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar