Senin, 21 Mei 2012

Hazard ke United?

Kabar terbaru Eden Hazard telah menyepakati kontrak dengan Manchester United dengan nominal yang tidak dipublikasikan.Hazard sebelumnya telah menyatakan minatnya untuk bermain di Manchester musim depan,tapi ia mengakui akan senang berbaju biru yang artinya Manchester City. Apa yang membuat Hazard beralih ke setan merah ? Apa juga pertimbangan United membeli playmaker Lille ini?

Entah apakah kabar ini sudah pasti benar,tapi saya sangat menyayangkan perilaku Eden Hazard yang tidak konsisten pada ucapannya sendiri. Selama beberapa minggu terakhir dia sempat menyebutkan jika dirinya ingin bermain di Manchester dan menggunakan baju biru,itu kode bagi Manchester City. Lalu sebelum final UCL,Hazard kembali berbicara akan pindah ke Chelsea,jika The Blues juara paling prestige di kompetisi eropa itu. Namun ia juga menegaskan dirinya baru akan memutuskan setelah Ligue 1 berakhir.

Saya sendiri baru membahas hal ini dengan beberapa teman saat makan siang tadi,dan beberapa dari mereka menyebutkan Manchester City sebagai tim favorit untuk mendatangkan Hazard,saya juga berpandangan sama. Tapi setelah berita ini dilansir ESPN,dan jika ini benar-benar terjadi.Saya melihat 3 hal tentang Hazard & United:

- Hazard adalah pemain yang labil,alasannya liat aja statement dia diatas -_-

1. Hasrat untuk posisi di tim inti.














Menurut saya kubu setan merah tidak membutuhkan sosok seorang sayap kiri seperti Hazard,mereka masih memiliki Ashley Young yang baru saja dibeli dari Aston Villa dan Antonio Valencia yang selama hidupnya di Old Trafford selalu jadi pilihan kedua,padahal Valencia pantas mendapatkan tempat utama. Kedatangan Hazard bisa saja membuat Antonio Valencia berpikir untuk henkang demi posisi di tim utama.

2. Flops for United.















Pembelian seorang Eden Hazard oleh Man.United adalah sebuah hal yang tidak perlu menurut saya. Alasannya sudah jelas sayap kiri bukan posisi yang kekurangan pemain,seperti yang saya sebutkan diatas tadi. Yang dibutuhkan United sejak awal musim lalu adalah seorang gelandang yang bisa mengontrol bola dan menghidupkan serangan. Bukankah karena Cleverly belum siap di tim utama dan mereka tidak memiliki sosok seperti itu Paul Scholes kembali dipanggil ? Menurut saya rencana United untuk membeli Kagawa jauh lebih masuk akal,walaupun tidak menutup peluang Kagawa akan diboyong segera setelah Hazard.

3. Kedatangan Hazard membuat Giggs pensiun.












Hazard mungkin akan menempati slot sayap kiri secara otomis di starting XI united. Ini petaka bagi Ryan Giggs. Giggsy memang pernah mengatakan rela dijadikan cadangan selama ia masih bermain untuk United. Tapi Giggs sendiri musim lalu sering masuk di tengah pertandingan dan hanya bermain beberapa menit bagi United. Walaupun harus diakui setiap setuhan yang ia lakukan krusial,menit bermain serta umur yang sudah senior bisa jadi pertimbangan untuk gantung sepatu. Ditambah lagi kedatangan Hazard bisa membuat dirinya menjadi pilihan ke-3 di barisan sayap United. Mungkinkah 2012/2013 musim terakhir Ryan Giggs?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar